PEMBINAAN, MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PENGADILAN TINGGI MANADO

PEMBINAAN, MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PENGADILAN TINGGI MANADO

Pada hari ini (5/8) Pengadilan Tinggi Manado melaksanakan rapat Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan Juni 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, YM. Bapak Asli Ginting, S.H.,M.H.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Tinggi Manado kembali menyampaikan Perma Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016 serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya. Selain itu, Beliau juga menyampaikan perlunya setiap hakim dan pegawai bekerja sesuai dengan Kode Etik Hakim dan Kode Etik Aparatur Sipil Negara.

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Hakim dan Pegawai, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado akan menyampaikan surat kepada Hakim dan Pegawai yang tidak disiplin dalam hal kehadiran. Selain itu, Beliau juga menyampaikan temuan - temuan pada setiap unit/sub bagian berdasarkan Hasil Pengawasan Hakim Tinggi Pengawas Bidang Bulan Juni 2024. Adapun beberapa temuan yang bersifat minor untuk ditindaklanjuti secepatnya dan tidak mempengaruhi tugas masing - masing.

Pada kesempatan itu pula, Pengadilan Tinggi Manado melaksanakan rapat dalam rangka membahas rencana tindak lanjut Laporan Ketidaksesuaian Asesmen atas Asesmen yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum pada hari Kamis, 25 Juli 2024.

Rapat dihadiri oleh Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan PPNPN pada Pengadilan Tinggi Manado.

Share