UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-78 MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-78 MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Pada hari Sabtu, (19/8) pimpinan dan pegawai Pengadilan Tinggi Manado, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado, Pengadilan Negeri Manado, Pengadilan Agama Manado, Pengadilan Tata Usaha Negara Manado dan Pengadilan Militer III-17 Manado secara bersama-sama melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Mahkamah Agung RI, yang diselenggarakan di Kompleks Pengadilan Terpadu Manado. Upacara turut dihadiri oleh Dharmayukti Karini Sulawesi Utara serta pegawai peradilan yang berasal dari satuan kerja di luar kota Manado.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr. Yapi, S.H.,M.H. dan Komandan Upacara yaitu Hakim Militer Pengadilan Militer III-17 Manado, Kapten Chk. Niko Yoga Satria, S.ST.Han.,S.IP.,S.H.,M.H.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan Pidato Ketua Mahkamah Agung RI dalam Peringatan HUT Ke-78 Mahkamah Agung RI bahwa warga Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya untuk menjadikan hari jadi yang ke-78 sebagai titik balik kebangkitan lembaga peradilan dengan melakukan gerakan perubahan menggunakan pola 3M, Mulai dari diri kita sendiri, Mulai dari hal yang terkecil dan Mulai dari sekarang sehingga diharapkan dengan gerakan perubahan yang dilakukan secara bersama, serempak, dan berkesinambungan maka kepercayaan publik kepada lembaga peradilan bisa pulih kembali dengan cepat.

Setelah upacara berakhir, bertempat di Lapangan Prof. Dr. Mr. R.S.E. Koesoema Atmadja, dilaksanakan acara potong tumpeng untuk memperingati HUT Ke-78 Mahkamah Agung RI.

 

“Dirgahayu Ke-78 Mahkamah Agung Republik Indonesia, Mari Kita Bersama Tingkatkan Integritas Menuju Badan Peradilan Indonesia Yang Agung.”

Share