OPENING MEETING PENILAIAN AMPUH PENGADILAN TINGGI MANADO OLEH DITJEN BADILUM

OPENING MEETING PENILAIAN AMPUH PENGADILAN TINGGI MANADO OLEH DITJEN BADILUM

Pada hari ini (25/07) Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum melaksanakan Penilaian SertifikAsi Mutu Pengadilan Unggul dan TangguH (AMPUH) pada Pengadilan Tinggi Manado. Penilaian AMPUH pada Pengadilan Tinggi Manado dilaksanakan oleh Bapak Candra,S.H. Kepala Sub Direktorat Tata Kelola, Bapak Oktaviandi Wahyu Nugroho,S.T. Operator - Penata Layanan Operasional dan Bapak Iqram Fardilah,S.T. Pranata Komputer Ahli Pertama, sesuai dengan Surat Tugas Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Nomor 84/DJU.3/ST.HM3.1.2/VII/2024.

Pada Opening Meeting Penilaian AMPUH, Ketua Pengadilan Tinggi Manado menyampaikan bahwa Pengadilan Tinggi Manado telah mencurahkan semangat yang luar biasa dalam melaksanakan Program AMPUH. Sedangkan pada tahap pelaksanaan penilaian, Pengadilan Tinggi Manado menyerahkan sepenuhnya kepada tim penilai dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Pengadilan Tinggi Manado menyampaikan bahwa jumlah perkara yang semakin banyak diperlukan tambahan pegawai khususnya bidang teknis Kepaniteraan karena pada tahun 2024 6 (enam) Panitera Pengganti termasuk Panitera Muda memasuki masa pensiun.

Kepala Sub Direktorat Tata Kelola menyampaikan bahwa Program AMPUH ini lebih sederhana jika dibandingkan dengan Akreditasi Penjaminan Mutu sebelumnya. Tim Penilai datang ke Manado bukan hanya sekadar melakukan penilaian tetapi untuk menjalin komunikasi dengan satuan kerja.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum dengan Pengadilan Tinggi Manado.

Opening Meeting turut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Pegawai serta PPNPN Pengadilan Tinggi Manado.

 

 

 

Share