SOSIALISASI MANAJEMEN MEDIA

SOSIALISASI MANAJEMEN MEDIA

MANADO, 9 JANUARI 2020 - Sebagai tindak lanjut Pelatihan Manajemen Media Bagi Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding yang dilaksanakan oleh PUSDIKLAT MENPIM MAHKAMAH AGUNG RI pada 12 Desember 2019 yang diikuti oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, maka hari ini bertempat di Ruang Serbaguna Pengadilan Tinggi Manado dilaksanakan Sosialisasi Manajemen Media dengan pembicara utama KPT Manado, Bapak H.Arif Supratman, SH., MH.

 

Dalam materinya, KPT Manado menyampaikan bahwa di era keterbukaan informasi saat ini, Pengadilan Tinggi Manado dan seluruh Pengadilan Negeri se-SULUT harus membuka diri kepada masyarakat umum terutama untuk capaian - capaian yang telah diperoleh oleh pengadilan. Menurut beliau, selama ini masyarakat masih belum mendapatkan informasi yang akurat tentang capaian positif di pengadilan sehingga yang lebih mengemuka justru adalah pengaduan - pengaduan yang pada intinya sebagian besar adalah kekecewaan masyarakat tentang manajemen  perkara di pengadilan . Bahwa sekaranglah saatnya Pengadilan Tinggi Manado dan seluruh Pengadilan Negeri se-Sulut harus mengubah persepsi masyarakat dengan menggunakan media. Bahwa media harus dapat digunakan untuk mempublikasi semua hal positif yang telah dicapai oleh pengadilan di wilayah Sulawesi Utara termasuk di dalamnya program - program dan kegiatan unggulan yang telah dilaksanakan oleh pengadilan baik yudikatif maupun non yudikatif.

Dalam Sosialisasi ini KPT Manado menyampaikan capaian  dalam pelaksanaan tugas - tugas yudikatif dan non yudikatif yang dirangkum dalam video yang secara lengkap dapat dilihat pada dalam Youtube Channel @PT_Manado di link berikut ini:

Setelah penyampaian materi KPT Manado, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pemrasaran lainnya yaitu KPN Kotamobagu, Warsito, SH yang membawakan materi tentang Pemaparan Manajemen Media dalam Badan Peradilan dan KPN Amurang Royke H. Inkiriwang, SH yang membawakan materi tentang Peranan Manajemen Media dalam Era Digital.



Sejauh ini, Pengadilan Tinggi Manado telah mempublikasikan kegiatan - kegiatan yang telah dilaksanakan lewat beberapa media, di antaranya:

Facebook : https://www.facebook.com/pengadilantinggi.manado

Twitter: https://twitter.com/PT_Manado

Instagram: https://www.instagram.com/pt_manado/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCyuOigKsAGS50rf8kxXIKww

 

Share