PT MANADO BUAT GEBRAKAN PEMBAHASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DENGAN TELEKONFERENSI

PT MANADO BUAT GEBRAKAN PEMBAHASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DENGAN TELEKONFERENSI

Manado (8/4/2020) - Work From Home dan Physical Distancing tak surutkan semangat Pembangunan Zona Integritas PT Manado

Merebaknya wabah Covid-19 tak sedikitpun menyurutkan langkah Pembangunan ZI dan Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Tinggi Manado. Hari ini, untuk pertama kalinya digelar rapat telekonferensi untuk koordinasi antara KPT Manado selaku Pembina, WKPT Manado selaku Ketua Tim , Panitera sebagai Koordinator Teknis dan Sekreraris sebagai Koordinator Operasional serta para Koordinator area Pembangunan Zona Integritas.

KPT Manado, H. Arif Supratman,SH., MH yang memimpin rapat langsung dari Media Centre menegaskan bahwa telekonferensi ini merupakan hal yang baru yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya di PT Manado dan akan terus digalakkan agar dimanapun dan kapanpun, koordinasi tetap berjalan. Dan terutama pada masa pandemi wabah Covid19, langkah ini dipandang efektif untuk mencegah penyebarannya sekaligus kepatuhan terhadap Protokol Social Distancing dan Physical Distancing yang telah ditetapkan Gugus Covid-19.


Untuk itu, beliau menambahkan, setiap koordinator area agar tetap mengusahakan perbaikan dan peningkatan di areanya masing - masing dengan cara memacu setiap bagian yang terkait areanya untuk melengkapi eviden yang disyaratkan, memperbaiki serta mengupdate data bukti fisik LKE (Lembar Kerja Evaluasi) dengan data - data yang relevan berdasarkan SK KMA 58 tentang Pedoman Pembangunan ZI.

 

Rapat ini berlangsung tertib karena seluruh koordinator area terlibat dalam diskusi interaktif dari ruangannya masing - masing. Beberapa Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc Tipikor dan Staf yang menjalankan Work From Home juga ikut dalam telekonferensi ini.

Kepada Tim SIHUTIDO setelah rapat ini, KPT Manado menyampaikan bahwa sistem rapat dengan telekonferensi hari ini sebagai awal mula pemanfaatan Teknologi Informasi dalam sistem koordinasi, pengawasan dan pembinaan pegawai di Pengadilan Tinggi Manado, untuk seterusnya akan digunakan dalam rapat - rapat dinas yang dilaksanakan bulanan.

(SIHUTIDO)

Share