PERAYAAN MENYAMBUT NATAL YESUS KRISTUS PERADILAN UMUM SE-SULAWESI UTARA TAHUN 2019

PERAYAAN MENYAMBUT NATAL YESUS KRISTUS PERADILAN UMUM SE-SULAWESI UTARA TAHUN 2019

Manado, 13 Desember 2019 - Bertempat di Manado Convention Center, pada hari ini berlangsung Ibadah dan Perayaan Natal Peradilan Umum Se-Sulawesi Utara.

Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus Peradilan Umum se-Sulawesi Utara Tahun 2019 ini dilaksanakan oleh Panitia yang ditunjuk berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Manado Nomor:  W19.U/1640/KP.01/SK/IX/2019 tanggal 28 Agustus 2019 tentang Pembentukan Panitia Perayaan Natal Tahun 2019 Peradilan Umum se-Sulawesi Utara. Adapun acara ini dilaksanakan dengan mengambil tema “ Hiduplah Sebagai  Sahabat Bagi Semua Orang” yaitu Tema Natal Nasional dari PGI dan KWI dan Sub Tema : “Dengan semangat natal kita tingkatkan kebersamaan dalam kebhinekaan untuk mewujudkan peradilan yang agung dan modern”.

Perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Peradilan Umum se-SULUT adalah acara rutin yang dilakukan setiap tahun yang digagas oleh Persekutuan Oikumene di setiap satker peradilan umum se-Sulawesi Utara. Kepanitiaan dibentuk dengan melibatkan semua satker peradilan umum se-Sulawesi Utara. 

Perayaan Natal Peradilan Umum (Peradum) se-SULUT ini dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut:

  1. Jumat, Tanggal 6 Desember 2019, telah dilaksanakan Kegiatan Bakti Sosial berupa kunjungan ke Panti Asuhan Nazareth Tomohon dan Panti Asuhan Ar Rahman Manado. Kegiatan ini selain diikuti oleh Perwakilan Persekutuan Oikumene se- Sulawesi Utara, juga diikuti oleh Para Hakim Tinggi dan karyawan/karyawati yang beragama Islam. 
  2. Kamis, tanggal 12 Desember 2019 diadakan Kegiatan Donor darah bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Manado yang diikuti oleh pendonor sebanyak 25 orang. Ter
  3. Dan puncaknya adalah pada hari ini, Jumat 13 Desember 2019 dimana diadakan 3 acara yaitu
    • Festival Paduan Suara Antar Satker yang diikuti oleh 8 satker peradilan umum tingkat pertama. Penilaian Juri menobatkan PN Bitung sebagai Juara 1 sementara PN Manado dan PN Kotamobagu masing - masing menempati Juara 2 dan Juara 3
    • Ibadah. Dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Bapak Pendeta DR Hein Arina,STH 
    • Perayaan 

Share