PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN TINGGI MANADO MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN TINGGI MANADO MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)

MANADO, 9 JANUARI 2020 - Hari ini bertempat di Ruang Serbaguna Pengadilan Tinggi Manado KPT Manado, H. Arif Supratman, SH., MH mencanangkan "PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN TINGGI MANADO MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)".

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini menurut KPT Manado, dilaksanakan sebagai penegasan kembali komitmen seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Manado untuk mewujudkan Pengadilan Tinggi Manado menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Setelah memberikan sambutannya perihal kegiatan ini, KPT Manado menandatangani Piagam Zona Integritas yang turut disaksikan dan ditandatangani oleh Drs. Meiki M. Onibala, M.Si - Inspektur Inspektorat Provisi Sulut mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Ahmad Alwi,MM - Irwasda Polda Sulut mewakili Kapolda Sulut, Reinhard Tololiu - Kepala Tata Usaha Kejati Sulut mewakili Kajati Sulut serta Kakanwil Hukum dan HAM Sulut, Lumaksono, SH., MH.

Untuk itu KPT Manado atas nama seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Manado mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Kajati Sulut dan Kakanwil Hukum dan Ham Provinsi Sulut atas partisipasinya dalam pencanangan kembali Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Pengadilan Tinggi Manado dan peradilan umum se Sulut yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 9 Januari 2020. Dengan kehadiran pejabat yang mewakili saja kami sudah bangga artinya instansi tersebut mendukung pelaksanaan Zona Integritas peradilan umum se Sulut. Kedepan Pengadilan Tinggi berharap dukungan dan peran serta Pemerintah Daerah, Pejabat Vertikal di daerah serta masyarakat Sulut agar Peradilan Umum se Sulut benar-benar menjadi wilayah bebas korupsi dengan mengedepankan birokrasi bersih melayani dimana pejabat dan staf penuh integritas dan pengabdian yang tinggi dengan menjunjung tinggi asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan.

Hal ini disampaikan KPT Manado dalam dalam wawancara bersama media setelah kegiatan berlangsung.


Video kegiatan di bawah ini:

Share