PEMBINAAN, MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PENGADILAN TINGGI MANADO BULAN APRIL 2024

PEMBINAAN, MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PENGADILAN TINGGI MANADO BULAN APRIL 2024

Pada hari Senin (20/05) Pengadilan Tinggi Manado melaksanakan rapat Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan April 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, YM. Bapak Asli Ginting, S.H.,M.H.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Tinggi Manado kembali menyampaikan Perma Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016 serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, YM Bapak Aviantara, S.H.,M.Hum. menyampaikan perlunya setiap hakim dan pegawai bekerja sesuai dengan Kode Etik Hakim dan Kode Etik Aparatur Sipil Negara. Pengadilan Tinggi Manado juga harus melaksanakan Program sertifikAsi Mutu Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) yang merupakan program lanjutan dari Akreditasi Penjaminan Mutu yang sudah berjalan sejak tahun 2014. AMPUH merupakan salah satu bentuk pembinaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum yang memiliki tujuan untuk mendorong peningkatan kompetensi dan integritas tenaga teknis, tertib administrasi perkara, dan manajemen pelayanan di Lingkungan Peradilan Umum.

Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan April 2024 bahwa setiap unit/bagian baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara baik dan tepat waktu. Adapun beberapa temuan yang bersifat minor dapat ditindaklanjuti secepatnya dan tidak mempengaruhi tugas masing - masing.

 

Share