KPT MANADO DAN JAJARAN IKUTI TELEKONFERENSI BERSAMA KMA

KPT MANADO DAN JAJARAN IKUTI TELEKONFERENSI BERSAMA KMA

MANADO – Pada hari Selasa, 24 Maret 2020 Ketua Mahkamah Agung RI dan Pimpinan Mahkamah Agung RI yaitu WKMA Yudisial dan WKMA Non Yudisial bersama Para Ketua Kamar Mahkamah Agung dan Pejabat Eselon I lainnya mengadakan Virtual Meeting bersama Seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding DARI 4 (Empat) peradilan se-Indonesia.

Dalam meeting ini Ketua Mahkamah Agung RI dengan tegas menyampaikan kepada seluruh aparatur peradilan: “Laksanakan SEMA 1 Tahun 2020 dengan penuh tanggung jawab”.

Hal ini disampaikan beliau sehubungan dengan diterbitkannya SEMA 1 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya tertanggal 23 Maret 2020.

Di Pengadilan Tinggi Manado, Virtual Meeting ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, H. Arif Supratman, SH., MH, WKPT Manado, Para Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc Tipikor, Panitera dan Sekretaris PT Manado.

 

Dalam telekonferensi ini , KMA juga mengingatkan agar Pimpinan Satuan Kerja dan seluruh aparatur pengadilan agar segera memeriksakan diri secara menyeluruh, untuk mengetahui apakah indikasi atau tidak, agar bisa ditangani dengan baik se dini mungkin jika ada yang terindikasi positif. “Jangan lupa jaga kesehatan, siapkan hand sanitizer di setiap pintu masuk ruangan dan jaga jarak aman,”.

Penyampaian Ketua Mahkamah Agung ini langsung direspon oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado dengan mengeluarkan Nota Dinas yang ditujukan seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Manado dan Peradilan Negeri di wilayah hukum PT Manado (selengkapnya dapat dibaca disini).

Dalam kaitannya dengan pencegahan penyebaran virus covid-19, Pengadilan Tinggi Manado pada hari Jumat tanggal 21 Maret 2020 yang lalu juga telah melaksanakan Penyemprotan di seluruh area kerja dan area publik di kantor PT Manado. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan BNPB daerah Sulawesi Utara dan Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Utara (selengkapnya dapat dibaca disini)

Share