HARI SUMPAH PEMUDA KE-95 TAHUN 2023 BERSAMA MAJUKAN INDONESIA

HARI SUMPAH PEMUDA KE-95 TAHUN 2023 BERSAMA MAJUKAN INDONESIA

Pada hari ini (28/10) pimpinan dan pegawai Pengadilan Tinggi Manado, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado, Pengadilan Negeri Manado, Pengadilan Agama Manado, Pengadilan Tata Usaha Negara Manado dan Pengadilan Militer III-17 Manado secara bersama-sama melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023, yang diselenggarakan di Kompleks Pengadilan Terpadu Manado. Upacara turut dihadiri oleh Dharmayukti Karini Sulawesi Utara serta pegawai peradilan yang berasal dari satuan kerja di luar kota Manado.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Asli Ginting, S.H.,M.H. dan Komandan Upacara yaitu Hakim Militer Pengadilan Militer III-17 Manado, Kapten Chk. Niko Yoga Satria, S.ST.Han.,S.IP.,S.H.,M.H.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 bahwa para pemuda harus melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur. Penguasaan oleh pemuda terhadap Teknologi dan Informasi serta Literasi Digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi. Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat, di mana strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Terakhir, kita harus menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

 

Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita. Salam Pemuda!

Share