UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2024

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2024

Pada hari ini, Senin (20/05) pimpinan dan pegawai Pengadilan Tinggi Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Manado, Pengadilan Negeri Manado, Pengadilan Agama Manado, Pengadilan Militer III-17 Manado serta Pengadilan Tata Usaha Negara Manado secara bersama-sama melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024, yang diselenggarakan di Kompleks Pengadilan Terpadu Manado.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Ketua Pengadilan Tinggi Manado, YM. Bapak Asli Ginting, S.H.,M.H. dan Komandan Upacara yaitu Hakim Militer Pengadilan Militer III-17 Manado, Kapten Chk. Soniardhi, S.H.,M.H. 

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 adalah Bangkit Untuk Indonesia Emas. Tema ini dipilih agar Hari Kebangkitan Nasional 2024 dapat membawa nilai - nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju Indonesia Emas.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bapak Budi Arie Setiadi dalam sambutan Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas" bahwa kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang didepan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

 

Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!

Share