Pengambilan Sumpah/Janji & Pelantikan Panitera Muda Perdata

Pengambilan Sumpah/Janji & Pelantikan Panitera Muda Perdata

MANADO - Jumat kemarin, 13 Mei 2022 bertempat di Rg Sidang Utama Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH., Ketua Pengadilan Tinggi Manado mengambil sumpah/janji dan melantik Edison Sumenda, SH menjadi Panitera Muda Perdata menggantikan Jermias Naki, SH yang memasuki masa purna bhakti.

Sebelumnya, Edison Sumenda, SH menjabat Panitera Muda Hukum di Pengadilan Tinggi Manado. Dalam kesempatan ini, KPT Manado berpesan kepada yang bersangkutan untuk meneruskan capaian - capaian baik yang telah diperoleh Panitera Muda Perdata sebelumnya, terutama dalam penyelesaian berkas perdata yang menjadi tupoksi utamanya. terutama dengan berlakunya e-court tingkat banding maka diharapkan makin meningkatnnya pemanfaatan aplikasi tersebut yang telah secara nasional diterapkan oleh Mahkamah Agung RI.

Hal penting lainnya yang disampaikan KPT Manado adalah terkait pengelolaan keuangan perkara perdata yang berasal dari para pihak berperkara. Pengelolaan keuangan perkara banding haruslah sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam rincian biaya perkara sebesar Rp 150.000,-

 

 

 

(SIHUTIDO)

 

Share