PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS CALON HAKIM AD HOC TIPIKOR XV TAHUN 2021

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS CALON HAKIM AD HOC TIPIKOR XV TAHUN 2021

MANADO - Bertempat di Ruang Sidang Prof, Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH dilaksanakan Ujian tertulis bagi Peserta yang lulus seleksi Administrasi Calon Hakim Ad Hoc TIPIKOR Mahkamah Agung RI Tahap XV tahun 2021.

Untuk wilayah Pengadilan Tinggi Manado hanya satu orang peserta saja yang dinyatakan berhak mengikuti ujian tertulis ini. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Pengadilan Tinggi se-Indonesia yang di wilayahnya terdapat peserta yang lulus seleksi administrasi. Di Pengadilan Tinggi Manado sendiri, karena hanya satu orang saja yang dinyatakan lulus maka tidak dikunjungi oleh Panitia Seleksi Nasional dari Mahkamah Agung RI. Namun demikian, pengawasan terhadap jalannya ujian tertulis tetap dapat dilaksanakan secara daring dengan media telekonferensi.

Di Pengadilan Tinggi Manado, ujian tertulis ini dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Bapak Humuntal Pane, SH., MH dan pada saat pelaksanaan diawasi oleh Panitia Daerah yang diketuai Hakim Tinggi Dr. Tumpal Napitupulu, SH., MH.

Pelaksanaan Ujian berlangsung sukses sampai dengan waktu ujian dinyatakan berakhir dan peserta dapat menyaksikan langsung Panitia Daerah menyegel kembali kertas soal jawaban dan kertas soal ujian untuk kemudian dikirimkan kepada Panitia Pusat.

 

 

(SIHUTIDO)

Share