KPT MANADO DAN PIMPINAN 5 SATKER HADIRI PERESMIAN PENGADILAN TERPADU MANADO SECARA VIRTUAL

KPT MANADO DAN PIMPINAN 5 SATKER HADIRI PERESMIAN PENGADILAN TERPADU MANADO SECARA VIRTUAL

MANADO - Pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 , Ketua Mahkamah Agung RI, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI ,  Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H meresmikan Gedung Pengadilan Terpadu di Manado dan 61 gedung pengadilan seluruh Indonesia secara virtual dari Balairung Mahkamah Agung.

Di Manado, para pimpinan Satuan Kerja di Kompleks Pengadilan Terpadu Manado yaitu KPT Manado, KPTA Manado, KPN Manado, KPA Manado, Kadilmil III-17 Manado dan KPTUN Manado mengikuti acara tersebut dari Ruang Sidang Utama  Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH secara daring.

Ruangan sidang yang disulap menjadi lokasi acara menggunakan teknologi video conference yang menggabungkan acara peresmian secara sekaligus sehingga para pimpinan Mahkamah Agung dan para pimpinan satker yang gedung kantornya diresmikan seolah - olah berada dalam satu ruangan yang sama.

Dalam acara ini, KPT Manado, H. Arif Supratman, SH., MH mewakili seluruh warga Pengadilan Terpadu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Mahkamah Agung RI yang telah menyediakan kompleks pengadilan dengan empat lingkungan peradilan di dalamnya. Pengadilan Terpadu terdiri dari 2 Pengadilan Tingkat Banding dan 4 Pengadilan Tingkat Pertama. Ditambahkannya, berdiri di lahan seluas kurang lebih 10 hektar, Pengadilan Terpadu Manado adalah wujud sinergitas empat badan peradilan di bawah Mahkamah Agung sehingga masyarakat akan dengan mudah mendapatkan layanan peradilan yang dibutuhkannya.

KPT Manado juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara yang melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah memberikan Penetapan Lokasi Pemanfaatan Penggunaan Tanah Bekas Hak Guna Usaha Nomor 2 Tahun 1981 di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara dan Kecamatan Mapanget Kota Manado Kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Acara ini juga diikuti jajaran Forkopimda Sulawesi Utara dan Walikota Manado serta Forkopimda Kota Manado.

 

(SIHUTIDO)

Share