KMA LANTIK KETUA PENGADILAN TINGGI MANADO

KMA LANTIK KETUA PENGADILAN TINGGI MANADO

JAKARTA - Pada hari Jumat, 2 Juli 2021, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof.Dr. H.M. Syarifuddin, SH., MH melantik dan mengambil sumpah  9 (sembilan) Ketua Pengadilan Tinggi dan 3 (tiga) Kepala Pengadilan Militer Tinggi, diantaranya adalah Dr. H. LEXSY MAMONTO, S.H., M.H.sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Manado berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 88/KMA/SK/V ROMAWI/2021 Tanggal 7 Mei 2021

Pengambilan Sumpah/janji dan Pelantikan ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam sambutannya sebagaimana dilansir dari laman resmi Mahkamah Agung RI, www.mahkamahagung.go.id , Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan pesan, bahwa hakikat jabatan sesungguhnya adalah amanah dan tanggung jawab, bukan kekuasaan apalagi kesewenang-wenangan. Beliau menyampaikan harapannya khususnya kepada para Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang baru dilantik untuk dapat hadir sebagai seorang pemimpin yang amanah dan penuh tanggung jawab, baik kepada publik, negara maupun kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, menjadi pemimpin peradilan di era pandemi ini tentu memiliki tantangan tersendiri. Selain dituntut mengimplimentasikan kebijakan Mahkamah Agung pada pengadilan tingkat banding, saudara-saudara juga diminta untuk mendisiplinkan aparatur pengadilan di bawahnya dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Disamping itu, KMA juga berpesan agar para pimpinan pengadilan dapat menerapkan SEMA Nomor 1 Tahun 2020 sampai dengan SEMA Nomor 9  Tahun 2020 Tentang pengaturan Jam Kerja Dalam Tatanan Normal Baru pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya. Terutama bagi wilayah pengadilan yang masuk ke dalam zona merah, maka diatur komposisi kerja 25 % Work from Office (WFO) dan 75 % Work from Home (WFH). Sedangkan untuk pengaturan lockdowan diserahkan kepada pimpinan pengadilan masing-masing setelah dilakukan koordinasi berjenjang kepada tingkat pengadilan di atasnya. Semua itu tentu dilakukan sebagai bagian ikhtiar kita menjaga kesehatan aparatur peradilan.

 

 

(SIHUTIDO)

 

--------------------------------------------------------------------------------

Sumber Berita dan Gambar:

Website dan Youtube resmi Mahkamah Agung RI:

- Website: https://www.mahkamahagung.go.id/id/berita/4699/kma-lantik-9-sembilan-ketua-pengadilan-tingkat-banding-dan-3-tiga-kepala-pengadilan-militer-tinggi

- Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=45hx-hYk_Ew

 

Share