SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN SERTA SERAH TERIMA KPN BITUNG

SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN SERTA SERAH TERIMA KPN BITUNG

Manado - Senin, 27 Juni 2022,bertempat di Ruang Sidang Utama Prof.Dr.H.M.Hatta Ali, SH., MH.,  Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr, H. Lexsy Mamonto, SH., MH mengambil Sumpah dan melantik Rahmat Sanjaya, SH., MH menjadi Ketua Pengadilan Negeri Bitung sebagaimana Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 149/KMA/S/V/2022 Tentang Promosi Dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua Dan Hakim Pengadilan Negeri Di Lingkungan Peradilan Umum Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Setelah Penyumpahan dan Pengambilan Sumpah. di tempat ini berlangsung pula acara Serah terima Jabatan dari Pejabat lama, Djainuddin Karanggusi, SH., MH (yang dipromosikan sebagai Hakim Pengadilan Negeri Makassar) kepada Rahmat Sanjaya, SH., MH. 

Pengadilan Negeri Bitung adalah Pengadilan tingkat pertama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Manado yang merupakan pengadilan kekhususan yaitu Pengadilan Perikanan yaitu Pengadilan Khusus di lingkungan peradilan umum yang berwenang memeriksa, mengadili, dan memutus tindak pidana di bidang perikanan. Pengadilan Perikanan dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan.

 

 

(SIHUTIDO)

 

Share